Senin, 21 Mei 2012

"Peperangan ada dalam Pikiran Anda"

 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang diatas, dimana Kristus ada, duduk disebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang diatas, bukan yang di bumi. Sebab kamu tekah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus didalam Alllah. apabila Kristus, yang adalah hidup kita, menyatakan diri kelak, kamupun akan menyatakan diri bersama dengan Dia dalam kemuliaan.(Kolose 3:1-4)

Berkaitan dengan otoritas orang percaya ,orang percaya  perlu menyadari bahwa setan telah diatasi oleh Allah, Karena Yesus menanggung kemarahan Allah, sehingga Allah tidak melepaskan kemarahan-Nya kepada kita sekarang. Tugas orang yang percaya adalah untuk abertahan dalam iman dan melaksanakan apa yang Tuhan telah lakukan melalui kematian, penguburan, dan kebangkitan-Nya. Satu cara orang percaya melakukan hal ini adalah dengan memberitahukan kebenaran bahwa Peperangan ada dalam Pikiran. Fokus kita yang sesungguhnya harus pada cara kita berpikir. Orang percaya harus mengucapkan Firman Allah. Iman unutk keselamatan, kesembuhan, dan segala hal lainnya datang dari pendengaran akan Firman Tuhan (Roma 10:17). Iman tidak bisa bangkit dalam hati seseorang kecuali  orang percaya membagikan kebenaran Firman Tuhan. Allah memberitahu Yeremia :
Sesungguhnya Aku akan membuat perkataan-perkataan-Ku menjadi api di dalam mulutmu, 
dan bangsa ini akan menjadi kayu bakar, maka api akan memakan habis mereka ... 
Bukankah Firman Tuhan-Ku seperti api, demikianlah Firman Tuhan dan seperti
 palu yang menghancurkan bukit batu? (Yer. 5:14; 23:29)

 Inilah alasan mengapa orang percaya harus menyampaikan Firman Allah. Firman mengatakan bahwa orang-orang harus dilahirkan kembali dengan benih Firman Allah yang tidak berubah (I Petrus 1:23).

Peperangan  berada tepat diantara telinga Anda. Bukan di luar sana di suatu tempat di udara. Itu berada di kepala Anda. Setiap kata yang Anda dengar, itu melepaskan kehidupan atau kematian. Perkataan yang didasarkan dan selaras dengan Firman Allah melepaskan kehidupan.Perkataan  yang tidak tidak konsisten dengan apa yang Allah katakan menyebabkan kematian.
Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka mengemakannya, akan memakan buahnya (Amsal 18:21) Entah kehidupan atau kematian. Apa yang Anda dengarkan? Apa yang Anda katakan? Tetapi Aku berkata kepadamu setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum. (Matius 12:36,37). Setiap kata yang ANda ucapkan dan setiap kata yang Anda dengarkan, itu akan menghasilkan kehidupan atau kematian. Segala hal yang Anda dengar dari radio, televisi atau film, itu akan menyebabkan kehidupan atau kematian. Jika Anda tidak setuju dengan kebenaran Firman Tuhan ini, anda telah tertipu.  Jangan kamu sesat: pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.(I Kor. 15:33) Pilihlah dengan bijaksana.

Karena keinginan daging ialah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. (Roma 8:6). Yesus berkata Perkataan-perkataan yan Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup. (Yoh. 6:63).

Memiliki pemikiran yang rohani berarti memiliki pikiran yang selalu terarah pada Firman. Memikirkan apa yang Allah hendak katakan kepada Anda mengenai situasi Anda terlepas dari apa yang dunia katakan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar